10 Warna Cat Plafon yang Bagus Untuk Rumah Minimalis

Warna cat plafon yang bagus untuk rumah minimalis menjadi impian semua orang, sebab dapat memberikan kesan mewah pada bagian interior rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur. Seperti kombinasi cat plafon gypsum cerah sangat mendukung suasana rumah yang nyaman. Pemilihan merk cat terbaru dengan kualitas bagus membuat plafon rumah minimalis tahan dari jamur, kebocoran, dan bakteri.

Kombinasi warna cat plafon yang diperuntukan untuk atap rumah gypsum akan memberi efek minimalis, tentu sangat bagus jika kreatif dalam memilih cat yg cocok. Tentunya tidak terlalu mencolok atau terlalu timpang dengan warna dinding rumah. Pada umumnya plafon hanya berwarna putih polos, dikarenakan bahan bakunya terbuat dari gypsum. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengaplikasikan dan memainkan kombinasi warna cat plafon. Karena warna dasar netral dapat memberikan efek tajam pada plafon rumah.

Bagi yang menginginkan inovasi mewarnai plafon rumah minimalis namun belum memiliki ide, dapat menyimak beberapa rekomendasi / inspirasi warna cat plafon yang tergolong bagus untuk plafon rumah dan dinding. Yuk kita simak beberapa kombinasi warna dibawah ini.

1. Kombinasi Warna Cat Oceana Blue Sedikit Sentuhan White

warna cat plafon yang bagus

Warna cat bagus buat plafon ruang tamu minimalis sebenarnya tergantung bagaimana Anda memilih warna yg pas dan tidak mendominasi dinding rumah. Pemilihan warna menenangkan seperti biru tentu sangat bagus. Jika kamu memandang langit-langit ruang tamu milikmu pasti merasa seakan berada di atas lautan yang menenangkan. Warna putih sebagai kombinasi warna biru dapat memberi efek seperti buih dilautan luas.

2. Cat Plafon Nude Kombinasi Dinding Putih

warna cat plafon rumah minimalis yang bagus

Memilih warna cat plafon ruang tamu sebaiknya janganlah sembarangan, karena jika warnanya tidak sesuai dengan desain interior disekitarnya maka bukan keindahan, melainkan efek kurang serasi pun terlihat. Sebelum memutuskan pilihan warna, lebih baik lihat terlebih dahulu warna apa yg mendominasi dinding rumah Anda. Warna dinding full putih, sebaiknya dikombinasikan dengan warna putih.

Namun jika merasa warna plafon putih sangat monoton, bisa menggunakan kombinasi warna pastel yang memiliki hint brownie, atau menggunakan warna nude seperti diatas, agar warna plafon minimalis tidak mengintimidasi warna ruangan full berwarna putih.

3. Cat Plafon White Ruang Tamu di Rumah Minimalis

warna cat plafon ruang tamu

Kombinasi warna cat plafon yg bagus untuk ruang tamu tak harus warna classy dan full color. Pemilihan warna klasik seperti warna putih dapat dijadikan pilihan. Jika Anda sangat menginginkan pemilihan warna rumah yg netral namun cenderung gelap, sangat dianjurkan mewarnai plafon rumah dengan warna putih bersih.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, namun warna dinding gelap dapat memberi kesan sempit pada ruanganmu. Pemberian warna putih pada plafon rumah sangat menolong kesan sempit tersebut.

Lihat inspirasi : Cat Pagar Rumah Warna Hijau

4. Kombinasi Cat Plafon Minimalis Warna Grey & Dinding Putih Cerah

warna cat yang bagus untuk plafon ruang tamu

Pemilihan warna cat plafon untuk ruang tamu dengan kesan minimalis sepertinya sedikit sulit, kesan minimalis biasanya akan muncul ketika dalam segi pewarnaan Anda memilih warna klasik yang utuh. Namun terkadang keinginan sedikit memberi sentuhan lain agar ruang tamu minimalis tidak terlihat monoton muncul begitu saja.

Tak jarang, kebingungan dalam memilih warna plafon minimalis yang cocok menjadi kendala berikutnya. Jangan khawatir kali ini kami memberikan inspirasi untuk ruang tamu yg bagus. Pilihan terbaru adalah warna grey atau abu pada plafon ruang tamu. Warna ini mungkin bukan tergolong warna klasik, namun dapat memberi kesan eksentrik pada plafon dan tak hanya itu, warna abu-abu juga tidak merusak kesan minimalis dari desain interior ruang tamu Anda loh.

5. Kombinasi Warna Cat Plafon Baby Blue

warna cat plafon ruang tamu minimalis

Warna cat tembok minimalis untuk plafon terbilang bagus jika dapat memilih warna sesuai karakter pemiliknya. Mungkin saat ini Anda ingin mewarnai plafon kamar agar ketika berbaring saat istirahat dapat sembari melihat nuansa lain pada kamar tidur.

Nah warna ceria seperti baby blue diatas, perpaduan kombinasi warna dinding senada akan menambah kesan cheer pada kamar. Bagi kalian yang mungkin menyukai penggunaan wallpaper, dapat memilih motif wallpaper senada dengan warna baby blue pada plafon di kamar tidur.

6. Cat Plafon Rumah Minimalis Warna Rose Pink

warna cat plafon kamar

Kombinasi warna cat plafon kamar rose pink seperti gambar diatas tentu menjadi pilihan favorit para kaum hawa. Warna rose pink meskipun sangat terkesan feminim, namun tidak meninggalkan kesan elegan yang dimilikinya. Nah bagi Anda mungkin baru saja menjadi pengantin baru, warna rose pink dapat dijadikan inspirasi merenovasi plafon minimalis. Selain terlihat elegan, warna rose pink juga sangat romantis buat pasangan pengantin baru.

7. Warna Plafon Minimalis Caramel

warna cat plafon bagus

Plafon kamar minimalis dengan sedikit sentuhan arabian look dapat memberikan warna earth tone seperti warna caramel. Warna natural namun terlihat manis akan menambah kenyamanan istirahat. Namun perlu diperhatikan dalam memilih warna lembut caramel, yaitu menyesuaikan perabotan kamar.

Agar terlihat match dan juga sesuai tema, warna dinding juga tidak boleh mendominasi, tonjolkan warna caramel dengan beri sedikit sentuhan dekorasi wallpaper simpel untuk mendapatkan ruang kamar minimalis arabian look ini.

8. Warna Electric Blue untuk Plafon Minimalis

warna cat tembok plafon yang bagus

Inpirasi pilihan warna untuk plafon ruang makan pasti sangat dibutuhkan untuk merenovasi ruang makan di rumah. Jika memiliki plafon rumah dengan sekat-sekat kayu, bisa menyiasati pemilihan kombinasi warna seperti contoh diatas. Sekat kayu dapat diberi warna electric blue, dan biarkan putih di bagian plafon. Sehingga warna putih pada plafon akan meredam warna neon electric blue yang cukup mencolok.

Lihat kombinasi: Cat Rumah Warna Hijau

9. Warna Plafon Minimalis Lavender

warna cat yang bagus untuk plafon rumah

Cat plafon ruang makan atau dapur akan sangat memberi nuansa sweet jika memilih warna lavender seperti contoh gambar diatas. Ruang makan yang biasa dijadikan sebagai ruang bertukar cerita harus lah memiliki nuansa ceria dan hangat. Lavender ini salah satu warna dengan hint ungu namun lebih terlihat deep, meskipun terlihat cheer & feminim, serta terkesan hangat karena tidak terlalu terang.

10. Kombinasi Warna Plafon Minimalis Smoky Blue

plafon kamar mandi

Warna cat pafon toilet haruslah diperhatikan, hal tersebut dikarenakan toilet atau wc cenderung lembab. Jamur dan bakteri akan mudah tumbuh dimanapun tak terkecuali plafon toiletmu. Maka dari itu, sebaiknya memilih cat dengan kandungan melawan jamur & bakteri.

Tak hanya itu, sebaiknya tidak memilih warna putih untuk plafon wc dan toilet, sebaiknya pilihlah warna smoky blue seperti kombinasi gambar diatas. Hint biru ke abu-abuan sangat cocok digunakan untuk plafon toilet. Warnanya cukup menyejukkan namun tetap dapat menutupi kekurangan pada plafon wc karena hint abunya.

Setelah menentukan pilihan warna plafon, langkah selanjutnya mencari merk cat Gypsum yang bagus. Beberapa rekomendasi merk cat terbaik diantaranya seperti Dulux Pentalite Ceiling, Matex Ceiling White By Nippon, Propan Eco Gypsum Board, Propan ECO EMULSION 4010 dan masih banyak lagi.

Mungkin beberapa pilihan warna cat plafon minimalis di atas dapat menjadi inspirasi untukmu sebelum merenovasi atap ruangan. Let’s try!