15 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana Minimalis & Aesthetic

Ide dekorasi kamar tidur sempit terutama untuk remaja memang cukup populer. Dari sekian banyak pertimbangan, dekorasi sederhana menampilkan kesan aesthetic minimalis paling dicari. Gaya interior terutama kamar tidur menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan.

Lalu, bagaimana model dekorasi untuk menciptakan suasana kamar elegan tetapi terbatas ruang? Kamar minimalis sederhana biasanya didominasi warna netral agar terlihat apik. Sentuhan dekorasi terang memberikan efek begitu santai menenangkan. Berikut penjelasannya!

1. Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana Serba Klasik Modern

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana
Source: https://stylebyemilyhenderson.com/

Siapa sih tidak mau punya kamar tidur sempit terlihat keren juga menarik? Dekorasi satu ini cocok diterapkan untuk kamar cowok. Dengan pola kombinasi warna tembok putih dan biru menambah kesan aesthetic juga keren.

Meskipun tampak sederhana, model dekorasi yang didukung penataan berbagai macam hiasan dinding berupa poster hingga lukisan berbingkai serta beberapa miniatur mobil menjadikan tampilan bergaya klasik modern.

Lihat Kombinasi: Cat Kamar Tidur 2 Warna

2. Inspirasi Kamar Tidur Sempit Remaja Serba Putih

Dekorasi Kamar Tidur Sempit
Gambar: https://id.pinterest.com/

Dekorasi sederhana dengan nuansa serba putih sedikit memadukan warna coklat bisa Anda jadikan inspirasi. Mulai dari cat dinding, seprai, karpet berbulu sampai perabotan terbuat dari kayu seperti meja dan kursi.

Peletakan rak buku dibelakang atas ranjang tempat tidur menunjukan sensasi berbeda dari yang lain. Buku tersusun rapi serta tempelan foto pada dinding terlihat lebih menyempurnakan tampilan.

3. Dekorasi Sederhana Namun Terlihat Aesthetic

Kamar Tidur Sempit Remaja
Sumber: https://nextluxury.com/

Dekorasi kamar tidur merupakan hal yang sangat berpengaruh didalam rumah. Karena bagaimanapun, kamar adalah tempat istirahat paling sering digunakan.

Tidak melulu soal dekor yang ramai, ruang simpel diatas dapat diterapkan untuk Anda yang tidak suka ribet. Hanya meletakan beberapa rak, meja serta kursi dapat memperlihatkan kesan dekorasi minimalis sederhana nan aesthetic.

Anda juga bisa meletakan komputer atau menata buku-buku diatas meja untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

4. Tema Warna Pastel Kalem

Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana
Src: https://dicasdecor.com/

Kamar tidur pribadi adalah kebutuhan bagi setiap remaja. Kamar tidur remaja perempuan dan laki-laki jelas berbeda tentunya. Mulai dari ruangan sempit/luas, pemilihan warna cat tembok hingga warna furnitur yang akan digunakan.

Bisa dilihat pada contoh gambar diatas, warna pastel mendominasi cat tembok memperlihatkan tampilan kalem juga elegan sehingga bagus untuk kamar tidur sempit sederhana. Ditambah ranjang single bed dilengkapi selimut motif menambah nilai estetik pada ruangan.

5. Dekorasi Kamar Tidur Sempit yg Elegan

Dekorasi Kamar Tidur
Source : https://www.meublesetdesign.com/

Ingin punya kamar cantik namun kalem? Anda bisa mendekorasinya seperti gambar diatas. Kombinasi warna natural membuat kesan semakin nyaman serta menenangkan.

Hadirnya hiasan berupa tanaman bunga kering membantu mengoptimalkan tampilan menjadi sempurna. Tambahan lilin pada ruang sempit akan membuat suasana semakin hangat dan syahdu sehingga desain kamar tidur ini juga cocok untuk pasangan pengantin baru.

Inspirasi terbaru: Kombinasi 2 Warna Hijau Cat Kamar Tidur

6. Ruangan Sederhana dengan Pencahayaan Maksimal

dekorasi kamar estetik
Gambar : https://www.terrycralle.com/

Ruangan sempit akan terlihat menarik dengan memilih penggunaan warna yang indah. Meskipun putih adalah warna netral, tak sedikit orang mengaplikasikannya sebagai pilihan alternatif terbaik.

Dilengkapi jendela cukup besar dapat membantu masuknya udara bersih ke dalam kamar. Selain cerah, warna putih akan membantu pencahayaan terlihat maksimal. Dekorasi foto polaroid ukuran kecil bisa jadi tambahan penghias dinding.

7. Kamar Remaja Sederhana Ala Korea

Kamar Remaja Sederhana Ala Korea
Src : https://sistacafe.com/

Bagi pecinta drama Korea terutama kebanyakan remaja pastinya tak asing dengan dekorasi kamar tidur aesthetic satu ini. Banyak orang memilih tidak menggunakan ranjang sebagai alas kasur. Dekorasi berbentuk seperti ini disebut juga kamar tidur lesehan.

Uniknya, tampilan kamar tidur remaja ala Korea memiliki kesan berbeda beda sesuai pola penerapannya. Dekorasi interior simpel seperti menata buku pada bentuk permukaan rata dapat mengurangi perabotan yang dipakai. Sangat sederhana bukan?

Lihat Juga Model: Cat Kamar Garis-Garis Pink, Biru dan Putih

8. Dekorasi Sederhana Minim Furnitur

dekorasi kamar minimalis
Sumber : https://theqoo.net/

Tak bisa dipungkiri, kamar adalah tempat yang sering berantakan. Mulai dari seprai, baju hingga sepatu tidak diletakan di tempat. Namun bukan berati dekorasinya tak penting.

Warna serta tata letak furniture sangat berpengaruh terhadap suasana hati pemiliknya. Dekorasi kamar tidur remaja sederhana bernuansa abu-abu ini banyak dijadikan tema favorit. Selain suasana menenangkan, dekorasi kamar berwarna ini membuat tidur lebih nyaman.

9. Dekorasi Natural Menyegarkan Mata

dekorasi kamar tidur minimalis
https://www.sohu.com/

Warna dan model dekorasi adalah 2 hal yang tak dapat terpisahkan apalagi berkaitan dengan kamar bagi remaja. Butuh suasana nyaman tidak membosankan agar tetap betah didalamnya.

Tatanan lampu hias terpasang sekitar tepi jendela menghadirkan kehangatan tersendiri. Dalam dekorasi sertakan tanaman agar udara lebih sejuk. Hadirnya cahaya masuk dari luar menjadikan suasana terang sehingga ruangan tampil luas dan aesthetic.

10. Inspirasi Kamar Minimalis Modern

inspirasi dekorasi kamar
https://ruemag.com/

Mendekorasi kamar tidur minimalis tampak sedikit membingungkan bagi sebagian remaja. Anda dapat mendesain kamar dengan tampilan klasik namun kekinian seperti pada gambar diatas.

Pengaplikasian ranjang tidur susun dilengkapi set meja dibawahnya sangat jarang dipakai. Tergolong unik, karena di zaman sekarang tidak banyak orang memproduksi barang tersebut sehingga memerlukan biaya sedikit agak mahal.

11. Perpaduan Warna Cerah dan Cool

dekorasi kamar aesthetic low budget
https://dekoriko.ru/

Dekorasi kamar tidur nyaman dan tenang akan membantu meningkatkan kualitas tidur lebih baik. Oleh karena itu, penting dalam menentukan pola dekorasi yang digunakan.

Anak pada usia belasan tahun akan lebih berani dalam mengekspresikan dirinya, baik dari segi penampilan maupun kepribadiannya. Karena itulah mereka membutuhkan ruang luas untuk bebas bergerak. Penerapan dekorasi kamar tidur remaja satu ini dapat di jadikan referensi.

12. Dekorasi Warna Maskulin

kamar tidur sempit sederhana
https://www.housebeautiful.com/

Saat anak mulai memasuki usia dewasa / remaja, tentunya membutuhkan ruang inspirasi untuk berimajinasi. Kamar tidur sempit tidak jadi masalah apabila dapat mendekorasi dengan baik. Perpaduan warna cat dan warna dekorasi sangat mempengaruhi penampilan yang dihasilkan.

Paduan dinding berwarna biru menghadirkan kesan cool/maskulin, disertai rak berwarna putih memberikan sentuhan cahaya terang sehingga menghidupkan suasana kamar tidur. Tampilan dekorasi akan lebih manis jika ditambah pemakaian tirai motif bagian jendela.

Rekomendasi: Warna Cat Kamar Aesthetic

13. Dekorasi Kamar Multifungsi untuk Remaja

dekorasi kamar kecil
https://ar.pinterest.com/

Penggunaan ranjang ukuran kecil (sempit) sangat cocok ditempatkan pada dekorasi ukuran 2×2 meter seperti terlihat pada gambar diatas. Lengkap dengan tanaman berjejer rapi menjadikan ruangan tampak aesthetic dan minimalis.

Berbeda dengan pajangan dekorasi kebanyakan, adanya aksesoris berupa Dream Catcher dipercaya dapat menangkal mimpi buruk. Meskipun demikian, tidak mengurangi keindahan ruangan tersebut sehingga terlihat lebih kekinian.

Desain Terbaru: Plafon Kamar Tidur Minimalis

14. Dekorasi Wallpaper Dinding Motif

dekorasi kamar
https://nextluxury.com/

Desain kamar tidur sempit berukuran 3×3 meter bermodel sederhana tanpa banyak perabotan menjadikan kamar tidur terlihat lebih luas. Anda dapat menyimpan banyak barang, bisa disimpan atau diletakan di bawah tempat tidur. Disamping itu, Anda juga bisa menaruh barang di meja kecil atau rak gantung diatas.

Buat Anda penyuka traveling dan keliling dunia, cocok sekali jika menambah dekorasi wallpaper dinding aesthetic bentuk peta dunia sebagai hiasan. Tak ketinggalan seprei motif menampilkan kesan klasik namun tidak ketinggalan perkembangan zaman.

15. Kesan Luas Serta Aesthetic

dekorasi kamar 3x3
https://vsco.co/

Konsep dekorasi kamar tidur sempit untuk remaja terakhir ini bisa Anda jadikan referensi. Memiliki ukuran 3×4 meter, ruangan ini mampu menampung berbagai macam perabotan tertata rapi. Mulai dari ranjang berada disebelah pojok kanan hingga lemari-lemari di sudut ruangan.

Ide Lain : Warna Kamar yang Bagus

Dapat dilihat pada gambar, kamar tidur minimalis bisa saja terlihat cantik jika menggunakan dekorasi yang tepat. Pemilihan lemari hingga rak mini terbuat dari kayu menampilkan kesan klasik juga estetik. Ditambah lampu tumbler dipasang melintang pada tembok menghadirkan sensasi kehangatan alami.

Demikian beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit remaja sederhana dapat Anda jadikan sebagai referensi. Perhatikan kombinasi warna cat maupun furnitur agar hasil dekorasi memuaskan. Selamat mencoba!

4 Comments