Harga Kitchen Set Per Meter Model Minimalis Terbaru Tahun 2021

Harga kitchen set per meter terbaru di tahun 2021 terhitung cukup variatif, dimulai dari harga kitchen set minimalis murah, medium, hingga mahal. Harga terkadang juga disesuaikan dengan bahan baku dari kitchen set itu sendiri. Di zaman yang modern ini, bahan baku kitchen set sangat beragam, misalnya bahan aluminium, kayu, dan hpl.

Model kitchen set minimalis memiliki berbagai bentuk atau design seperti kabinet dapur, maupun yang model gantung. Model-model tersebut akan membuat kamu bingung mana yang cocok untuk diaplikasikan ke dapur kamu. Salah satu produk yang menyediakan kitchen set adalah produk dari merek ikea. Model kitchen set dari merek ikea ini mampu memberikan kesan yang cantik di dapurmu.

Bagi kamu yag ingin memasang kitchen set di dapur, kamu bisa membelinya per meter, dan berkaitan dengan harganya kamu bisa mengira-ira apakah kitchen set tersebut mahal atau murah. Cara mengitung haranya sangat gampang, kamu tinggal mengalikan berapa harga per meter dengan panjang kitchen set yang kamu beli.

Kitchen set atau yang disebut juga lemari dapur minimalis tidak hanya dapat digunakan untuk menyimpan teko, blender, bumbu-bumbu dapur, baskom, tetapi juga pastinya mampu menyimpan piring, gelas, cangkir, sendok, garpu, dan alat makan lainnya. Artinya kitchen set dapat sealigus berperan sebagai rak piring.

Biasanya para penggemar design interior sangat teliti dalam memilih bahan-bahan furniture pengisi rumah, termasuk kitchen set ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahan kitchen set ada yang terbuat dari kayu, salah satu yang awet dan tahan lama tentu jenis kayu jati. Bahan dari kayu yang satu ini dinilai sangat awet sehingga dapat diguakan selama bertahun-tahun.

Agar pembahasan kita tidak monoton, langsung saja mari kita simak enam model kitchen set yang dapat dijadikan sebagai pengisi dapurmu beserta rincian harga per meter yang ditawarkan :

1. Model kitchen Set L minimalis

harga kitchen set per meter
source: id.pinterest

Model pertama kitchen set L ini cocok untuk kamu yang memiliki dapur mungil. Bentuknya yang sederhana dan tidak terlalu memakan tempat dengan design yang unik dapat membuat dapurmu menjadi lebih elegan. Ditambah dengan perpaduan warna monokrom yaitu putih dan hitam mampu memberikan kesan modern klasik. Selain kedua warna monokrom tersebut, kamu bisa memilih warna abu-abu. Bahan yang digunakan yaitu HPL dengan harga kurang lebih Rp 700.000.

2. Kitchen Set dari Bahan Kayu Jati

harga kitchen set
source: 99.co

Nah ini dia primadona kitchen set yang banyak dicari-cari orang. Material kayu jati selalu memberikan hasil yang memuaskan untuk semua furnitur termasuk lemari dapur. Kitchen set bermaterial kayu jati biasanya dibiarkan memilik warna alaminya yaitu coklat kayu. Agar terlihat lebih mengkilap biasanya ditambah dengan pernis.

Kitchen set bermaterial kayu jati akan memberikan efek tradisional classic sehingga dapurmu juga akan terlihat pricy. Sebenarnya tidak hanya terlihat pricy, tapi memang mahal. Rata-rata harga kitchen set ini berkisar antara Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 2.500.000. Dengan sentuhan yang lugas dan elegan kitchen set ini sangat cocok kamu pilih untuk mengisi dapurmu.

3. Harga Kitchen Set HPL

kitchen set murah
source: olx

Next, yaitu kitche set berbahan HPL. Harga dari kitchen set bermaterial HPL ini per meter sekitar Rp1.400.000. Memang cukup fantastik, namun seperti yang kamu tau bahwa harga barang akan membawa rupanya. Dan, yap! Sesuai dengan harganya kitchen set material HPL dengan warna yang minimalis yaitu monokrom dapat menghias sekligus menyimpan barang-barang di dapurmu.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, soal kombinasi warna tentunya kamu dapat memilih sesuai dengan keinginanmu. Misalnya warna pastel, atau mungkin warna-wanra ceria seperti pink, biru, kuning, jingga, ungu, dan lain-lain.

Lihat Juga : Desain Dapur Minimalis Ukuran 2×2

4. Kitchen Set Bahan Aluminium

harga kitchen set aluminium per meter
source: decosain

Kitchen set selanjutnya yaitu kitchen set berbahan aluminium. Bahan aluminium banyak dipilih karena ketahanannya terhadap reaksi oksidasi sehingga tidak mudah berkarat. Selain itu, aluminium juga tahan terhadap hewan pemakan kayu seperti karat. Karena sifat ketahanannya ini aluminium memiliki nilai tambah di mata pembeli.

Tidak hanya itu, kualitas bahan yang baik membuat kitchen set berbahan aluminium ini memiliki harga yang lumayan mahal per meternya, yaitu sekitar Rp 3.100.000-Rp 3.600.000. Warna dari kitchen set aluminium ini juga beragam. Salah satu warna yang dapat kamu pilih yaitu warna tosca. Warna ini memberi kesan kalem dan lembut sehingga dapurmu juga sedap dipandang.

5. Kitchen Set Kaca

lemari dapur minimalis
source: himalayaabadi

Kitchen set yang satu ini jika diaplikasikan memang terlihat paling sederhana disbanding yang lain. Karena kitchen set ini tidak berwarna alias transparan. Meskipun demikian, material kaca ini tetap dapat memberi kesan yang mewah, kamu juga bisa memilih material kaca yang bermotif.

Motif yang dapat kamu pilih bisa bernuansa alam ataupun tema abstrak, Ditambah dengan lampu LED berwarna seperti biru, merah, atau mungkin hijau dapat membuat dapurmu semakin ceria. Harganya sendiri cukup terjangkau, sekitar Rp 950.000 per meter untuk rak atas, dan Rp 575.000 per meter untuk rak bawah.

6. Harga Kitchen Set Merk IKEA

harga kitchen set ikea
source: IKEA

IKEA merupakan salah satu merk terkenal yang di Indonesia. IKEA menawarkan berbagai perabotan rumah tangga, salah satunya yaitu kitchen set. Untuk kamu yang tinggal di perumahan tipe kecil, dapur minimalis tentunya harus diisi dengan perabotan yang tidak terlalu memakan tempat.

Rekomendasi kitchen set yang tak memakan tempat di dapur minimalismu yaitu kitchen set IKEA. Warna yang ditawarkan masih seputar warna-warna monokrom yaitu abu-abu dan putih. Kesan modern classic ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.500.000 tergantung dengan bahan yang digunakan.

Model dari kitchen set ini misalnya berupa kabinet dapur. Kabinet dapur ini dapat kamu lengkapi dengan kenop dan gagang untuk dijadikan sebagai tempat gantungan alat-alat dapur. Selain itu, kamu dapat mengatur posisi atau design dari kabinet dapur ini dengan perabotan yang lain. Misalnya kamu dapat membuat meja makan yang tak jauh dari kabinet dapur cantikmu, lalu kamu bisa tambahkan lampu penerangan dengan model gantung atau yang lainnya.

Pada dasarnya kitchen set memiliki berbagai variasi bahan, warna dan harga. Tinggal pintar-pintarnya kamu untuk mengatur posisi dan perpaduan warna serta model agar dapurmu terlihat exclusive. Untuk bahan-bahan kitchen set aluminium misalnya, memiliki beberapa tipe tersendiri.

Sebagai contoh tipe basic, premium, gold, luxury, kombinasi, atau granit. Tipe-tipe tersebut juga memiliki spesifikasi harga tersendiri. Harga tipe basic berkisar antara Rp 2.900.000, tipe premium harganya sekitar Rp 3.200.000, tipe gold seharga Rp 3.400.000, tipe luxury seharga Rp. 3.800.000, tipe kombinasi seharga Rp 4.200.000, dan tipe granit seharga Rp 1.700.000.

Tentunya harga tersebut adalah harga kitchen set per meter. Namun setiap took juga memiliki patokan harga tersendiri ya, jadi jangan hanya terpaku dengan satu harga. Nah, itu tadi beberapa rekomendasi kitchen set sesuai dengan harga, tipe, model, warna, dan design, semoga dapat membantu. Lihat Juga : Hiasan Dinding Dapur Minimalis