5 Ide Hiasan Dinding Dapur Minimalis Agar Terlihat Cantik

Ide hiasan dinding dapur minimalis tak luput dari pemikiran kita tentang bagaimana membuat dinding rumah yang mulainya terlihat monoton dan biasa saja menjadi terlihat sedikit mencolok. Terkadang sedikit sentuhan hiasan ornamen dekorasi pada dinding membuat dapur sederhana lebih terlihat cantik.

Keterampilan memadu padankan sebuah hiasan dinding tertentu di rumah, terutama di bagian dapur terlihat kecil dan sempit memang membutuhkan jiwa seni apa lagi yang memiliki dapur sekaligus menjadi ruang makan, wah pasti butuh ide ekstra untuk memilih hiasan dinding dapur.

Hal tersebut dikarenakan kesalahan dalam memilih ornamen dinding, malah akan memberikan kesan riweh dan tidak rapih. Hiasan unik dan simple lebih baik dipilih jika ingin memberikan sentuhan pada dapurmu. Seperti hiasan ukiran kayu atau lukisan dengan bingkai kayu bisa dijadikan inspirasi namun harus perhatikan ukurannya.

Pastikan ukuran ornamen yg dipilih mini dan mungil. Nah jika tak ingin keluarkan uang lebih, Anda bisa manfaatkan barang bekas di rumah untuk membuat hiasan dinding loh. Apa saja si inspirasi hiasan dinding simple dan unik untuk dapur rumah agar terlihat cantik? Yuk kita simak ulasan dibawah ini:

1. Hiasan Poster Kitchen di Dinding Dapur Minimalis

Ide Hiasan Dinding Dapur Minimalis
Sumber: Tokopedia.com

Hiasan dari bahan dasar kayu dengan sentuhan dua font berbeda sangatlah minimalis dan estetik. Anda dapat menggantungnya di atas kompor, atau di bagian dinding yang kosong lainnya. Jika tak ingin keluarkan budget lebih untuk mendapatkan ornamen ini, bisa kreasikan sendiri dengan memanfaatkan talenan kayu bekas yg mungkin sudah tak digunakan lagi. Jangan lupa berikan sentuhan tulisan dan sedikit cat pilok untuk memberi efek mengkilap pada hiasan dinding dapur minimalis.

2. Dekorasi Cincin Kayu

Dekorasi Dinding Dapur Minimalis Agar Terlihat Cantik
Sumber : Indonesian.alibaba

Cincin dekoratif terbuat dari kayu seperti gambar diatas bisa dijadikan ide hiasan dinding minimalis yang cantik. Bagi yang memiliki dapur menyatu dengan ruang makan, ornamen ini sangat cocok dipajang di dapur sebagai hiasan.

Hiasan cincin kayu pada dinding bisanya hanya sebatas ring rotan saja, kini dapat di kreasikan dengan cincin kayu model matahari seperti ini. Bagi yang kreatif dan berjiwa seni tinggi pasti sangat mudah membuat sendiri ornamen cincin kayu seperti bentuk diatas.

Baca Juga: Contoh Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis

3. Hiasan Macrame

hiasan dinding dapur dari bahan bekas
Sumber : Indonesian.alibaba.com

Hiasan macrame sebenarnya tak hanya bisa digunakan sebagai penghias dinding dapur, namun macrame merupakan salah satu ornamen dinding yang cocok diaplikasikan di ruangan manapun termasuk kamar tidur.

Meskipun macrame bukan termasuk ornamen kayu, tapi detail yang disajikan sangatlah indah. Anda bisa memajang macrame pada dinding terlihat kosong, dengan sentuhan cat tembok warna soft, ruangan akan terlihat sangat manis.

4. Hiasan Rak Kayu Minimalis di Dinding

hiasan dinding dapur dari kayu
Sumber: dyp.im

Bagi pemilik dapur minimalis dan sederhana tanpa kitchen set didalamnya, namun tetap menginginkan kenyamanan dan estetik, bisa mengganti kitchen set dengan rak kayu minimalis seperti hiasan dinding di atas. Memasang dua atau lebih rak kayu sesuai dengan space ukuran dapur. Rak kayu ini bisa digunakan untuk meletakan bumbu-bumbu masakan loh. Gimana guys, selain estetik rak kayu ini juga serba guna kan?

Baca Juga: Harga Kitchen Set Minimalis

5. Hiasan Dinding Berupa Cermin

Cermin Untuk Dekorasi Dapur Rumah
Sumber: megafurniture.co.id

Jangan sepelekan cermin sebagai salah satu ide hiasan dinding dapur minimalis. Jika ingin memanfaatkan cermin sebagai ornamen ukuran kecil, ada beberapa detail perlu diperhatikan. Seperti bentuk dan desain dari bingkai cermin itu sendiri.

Penggunaan detail disekitar cermin akan menonjolkan kesan mewah yang minimalis, tak ada salahnya letakan cermin dekat dengan meja korsi atau sekedar dekat dengan rak piring yang dimiliki.

Itulah beberapa dekorasi hiasan dinding yang bisa dipasang di dapur sederhana agar terlihat minimalis, selamat mencoba. Baca juga: Contoh Desain Dapur Sederhana di Desa