3 Contoh Dapur Sederhana Di Desa yang Minimalis Terlihat Cantik

Contoh dapur sederhana di desa yang minimalis sangatlah banyak, namun sangat jarang dari kita yang dapat mendesain dapur sederhana menjadi lebih terlihat estetik. Dapur merupakan salah satu tempat favorit keluarga saat berkumpul didalam rumah. Di dalam dapur sebuah keluarga biasa memasak bersama atau sekedar membuat secangkir kopi favorit.

Dalam membuat desain dapur minimalis sendiri dominasi kayu terkadang menjadi poin utama dalam menonjolkan kesan back to nature. Tak hanya itu, mengekspose bahan kayu akan sangat terlihat cantik. Tidak hanya kayu, biasanya untuk menambah kesan estetik dan rapih, dapur pedesaan juga sering menonjolkan susunan bata merah yang dibiarkan tanpa tertutup semen.

Disamping untuk menghemat bahan, juga untuk me make over dapur kamu, sehingga memberikan bata merah terekspose justru akan terlihat cantik. Dengan beberapa contoh yang akan disajikan diawah ini, pastikan salah satunya menjadi inspirasi kamu untuk mendapatkan dapur ala pedesaan yang kamu impikan.

1. Dapur Outdoor

Contoh Dapur Sederhana Di Desa
Source: Pinterest.com

Contoh dapur sederhana diatas pasti akan mengingatkan kita ketika berkunjung ke rumah nenek di kampung halaman dimana bisanya dapur akan terbuka dengan halaman belakang yang penuh dengan tanaman koleksi nenek. Tak bisa dipungkiri, dapur dengan nuansa pedesaan kerap terlihat kuno dan membosankan namun dengan penataan yang rapih dengan sedikit sentuhan dekoratif, maka dapur ala rumah nenek dan kakek dikampung halaman akan sangat terlihat cantik dan nyaman digunakan untuk makan bersama dengan keluarga.

Penggunaan barang-barang dekoratif didapur seperti diatas memang hendaknya tidak terlalu mewah atau mencolok, hal tersebut dikarenakan sentuhan mewah akan menghilangkan nuansa pedesaan yang menenangkan. Cukup dengan kursi dan kayu/rotan yang kita miliki serta perabotan dapur yang bersih serta terawat dengan penataan yang rapih, hal tersebut tetap akan memberi nuansa estetik didapur kamu loh.

Baca Juga: Harga Kitchen Set Per Meter

2. Dapur dengan Sesain Unfinished

Contoh Dapur Sederhana Di Desa yang Minimalis
Source: Qhomemart.com

Contoh dapur sederhana di desa diatas adalah alternatif buat kamu yang bertempat tinggal didesa dan memiliki dapur yang terpisah dari rumah utama kamu. Tak usah khawatir karena dapur kamu akan terlihat coozy dengan desain unfinished seperti diatas. Tidak memerlukan buged yang banyak untuk merenofasi dapur kamu di desa.

Dengan mengekspose bata merah, kayu dan juga floor akan memberikan efek estetik, tapi janga lupa untuk tetap merawat kebersihan perabotan dapur kamu ya, agar ketika disusun tetap terlihat nyaman dan cantik. Pastinya dengan tidak lupa menjaga kebersihan dapur kamu agar usaha merenofasi dapur kamu tidak sia sia ya guys.

Lihat Juga: Contoh Cat Rumah Warna Biru Langit

3. Dapur Kayu Minimalis

Contoh Gambar Desain Dapur Sederhana Di Desa
Source: Pinterest.com

Contoh desain diatas merupakan alternatif kamu nih yang tinggal diperkotaan, teras rumah yang biasanya sangat dekat dengan jalan raya atau jalan kompleks akhirnya membuat kalian memutar otak untuk membangun taman dibelakang rumah. Bagi kalian yang memiliki taman dibelakang rumah tak ada salahnya untuk menyambungkan dapur rumah kamu dengan taman belakang rumas seperti diatas.

Dapur sederhana yang minimalis namun tetap nyaman digunakan oleh penghuninya, dengan memanfaatkan kayu, kamu bisa membuat jendela kayu seperti diatas persis seperti nuansa rumah masyarakat di zaman kerajaan. Looks yang klasik dan tidak mencolok menjadikan dapur kamu salah satu tempat favorit kamu.

Dengan jendela yang terbuka dari kayu, angin yang bertiup akan lebih terasa, sehingga kegiatan memasakmu didapur akan terasa sejuk. Tak hanya itu sela-sela jendela dan pintu kayu didapurmu akan menjadi tempat sirkulasi udara yang baik dirumahmu. Baca Juga: Ide Hiasan Dinding Dapur Minimalis Agar Terlihat Cantik

2 Comments