Informasi Penting Teks Nonfiksi Bacaan Ragam Tarian di Indonesia

Informasi penting yang terdapat dalam teks nonfiksi berdasarkan gagasan utama pada setiap paragraf bacaan Ragam Tarian di Indonesia, pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 53 55 56 Tepatnya pada materi pembelajaran 2 Subtema 2 Membangun Masyarakat Sejahtera di buku tematik siswa revisi 2018.

Informasi Penting Teks Nonfiksi Bacaan Ragam Tarian di Indonesia

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Perilaku-perilaku Warga Negara Indonesia Mencerminkan Sikap Cinta Tanah Air di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 53

Bacalah dengan cermat teks nonfiksi di atas bersama teman sekelas. Selanjutnya, diskusikanlah informasi penting yang terdapat dalam teks nonfiksi berdasarkan gagasan utama pada setiap paragrafnya.

Secara bergantian, jelaskan di depan teman-temanmu gagasan utama di setiap paragraf bacaan di atas. Kemudian, tuliskan hasil diskusi bersama teman satu kelas dalam tabel berikut.

Jawaban :

ParagrafGagasan Utama Setiap Paragraf
1Pengertian tari kreasi
2Jenis tari kreasi
3Bentuk karya tari kreasi

Ayo Berdiskusi
1. Dayu telah mengikuti perlombaan menari. Ternyata perlombaan tari dibedakan atas dua kategori yaitu kategori anak-anak dan remaja. Dua kategori ini didasarkan atas batasan usia. Untuk kategori anak-anak batas usia 6 tahun sampai 10 tahun, sedangkan kategori remaja batas usia 11 tahun sampai 21 tahun. Masuk kategori yang manakah Dayu? Mengapa demikian? Diskusikan bersama teman satu kelompok belajarmu. Tuliskan pada buku tugas dan presentasikan di depan kelas.

Jawaban, buka disini: Dayu Mengikuti Perlombaan Menari Kategori Anak-Anak dan Remaja

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 6 kelas 6 SD halaman 53 tentang Informasi Penting Teks Nonfiksi Bacaan Ragam Tarian di Indonesia. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Membangun Masyarakat Sejahtera di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

One Comment