Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21 25 26 27 Pembelajaran 4 Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan Buku Tematik

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21 25 26 27 pembelajaran 4 Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan tepatnya pada materi di buku tematik siswa. Silahkan kalian pelajari materi subtema 1 kelas 6 SD, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru mulai dari halaman 21 sampai 27 secara lengkap.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21 25 26 27 Pembelajaran 4 Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21

Ayo Mengamati

Lihat gambar pada buku paket tematik siswa.
Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-teman? Bagaimana caramu menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah? Tuliskan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut pada kolom berikut.

Jawaban : Pada gambar di atas terlihat kegiatan sedang menanam tanaman. Cara saya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah adalah dengan membuang sampah di tempat sampah, melaksanakan piket kelas, mematikan keran jika tidak diperlukan, dan mematikan lampu jika tidak digunakan untuk mengurangi pemanasan global.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 25

Ayo Berlatih

Lihat dan baca teks berjudul Bentuk Kepedulian Remaja terhadap Lingkungan di buku paket tematik siswa.

Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci pada judul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini. Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan.

Jawaban, buka disini: Kata Kunci Judul Teks Bentuk Kepedulian Remaja Terhadap Lingkungan

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 26

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 26

Amatilah gambar di atas. Gambar manakah yang menunjukkan masa remaja? Berdasarkan gambar di atas, ingat kembali ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki. Kemudian, tuliskan pada kolom berikut.

Jawaban : Gambar yang menunjukkan masa remaja yaitu gambar ke-4 dan dan ke-5 dari kiri.

Ciri-ciri pubertas anak laki-laki yaitu tumbuhnya rambut di area ketiak dan kemaluan, munculnya jakun pada leher, suara membesar, dan mengalami mimpi basah.

Sama halnya dengan anak laki-laki, anak perempuan pun juga mengalami masa puber. Pubertas pada anak perempuan umumnya terjadi lebih dahulu daripada anak laki-laki. Pubertas anak perempuan pada umumnya terjadi antara usia 10-15 tahun. Bagaimana ciri-ciri pubertas pada anak perempuan dilihat dari fisiknya?

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 27

Ayo Berdiskusi

Bentuklah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, diskusikan mengenai ciri-ciri pubertas pada anak perempuan. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut.

Jawaban, buka disini: Ciri Fisik Pubertas Pada Anak Perempuan

Demikian pembahasan secara lengkap kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 21 25 26 27 Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan pada pembelajaran 4 di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat dan berguna. Terimakasih, selamat belajar! Simak penjelasan soal selanjutnya pada kolom pencarian:

2 Comments