Mengapa Bersatu dalam Keberagaman Itu Penting? Tema 5 Kelas 3

Mengapa bersatu dalam keberagaman itu penting? Apakah kamu pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Udin dan teman-temannya? Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 94 -95, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 2 Perubahan Cauca, buku tematik kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang kata istilah khusus di artikel 1 dan 2. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Mengapa Bersatu dalam Keberagaman Itu Penting Tema 5 Kelas 3

Udin dan teman-teman memilih beristirahat di kelas saat cuaca hujan. Udin dan teman-teman bersama-sama mendorong meja dan kursi ke pinggir, bersisian dengan dinding. Kini, mereka dapat beristirahat dan bermain di ruang kelas yang lebih lapang.

Waktu istirahat telah usai. Saatnya merapikan kembali mainan yang telah digunakan. Udin dan teman-teman membersihkan bekas kapur permainan tapak gunung, merapikan tali, buku, dan kelereng. Meja dan kursi ditarik kembali ke posisi semula. Kelas pun kembali rapi dan bersih.

Ayo Menulis!

Aktivitas Udin dan teman-teman saat istirahat tadi beragam. Namun, mereka tetap bersatu untuk merapikan kelas kembali seperti semula.

Apakah kamu pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Udin dan teman-temannya? Mengapa bersatu dalam keberagaman itu penting?

Tuliskan pengalamanmu pada lembar yang tersedia. Jika telah selesai menulis, gunting lembaran tersebut dan pajanglah di kelasmu. Kamu boleh bercerita kepada teman tentang pengalamanmu.

Jawaban:

Bersatu dalam keberagaman sangat penting karena dapat mewujudkan pergaulan antarsesama yang lebih akrab. Kemudian, perbedaan yang ada tidak menjadi sumber masalah.

Demikian pembahasan secara singkat kunci jawaban tema 5 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 94 -95. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 2 Perubahan Cuaca. Terimakasih, selamat belajar!