Seberapa Tinggikah Nilai Ekonomis Rempah-Rempah di Mata Eropa

Seberapa tinggikah nilai ekonomis rempah-rempah di mata bangsa bangsa Eropa? Apa hubungan rempah-rempah dan penjajahan di Indonesia? pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 2. Tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa.

Seberapa tinggikah nilai ekonomis rempah-rempah di mata bangsa bangsa Eropa

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal-soal pada Mengapa bangsa Eropa berhasrat memonopoli perdagangan rempah rempah di buku tematik siswa.

Rempah-rempah begitu melimpah di bumi Indonesia. Melimpahnya rempah rempah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Namun, rempah-rempah yang begitu melimpah juga membuat bangsa-bangsa di Eropa berusaha untuk menguasai perdagangannya.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 2 

2. Seberapa tinggikah nilai ekonomis rempah-rempah di mata bangsa bangsa Eropa?

Jawaban : Harga dari rempah-rempah nilainya sangat menjulang tinggi, semahal dengan harga emas. Masyarakat Eropa sangat membutuhkan rempah-rempah untuk industri obat-obatan dan bumbu masak.

Bersama ayahnya, Beni berkunjung ke kebun cengkih milik Pak Rudi. Kebun cengkih Pak Rudi sangat luas. Pohon cengkihnya pun banyak dan tumbuh subur. Sebagian besar pohon cengkih di kebun itu sudah memasuki masa panen.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 2 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 1 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

1. Mengapa bangsa Eropa berhasrat memonopoli perdagangan rempahrempah?
3. Apa hubungan rempah-rempah dan penjajahan di Indonesia?