7 Tempat Belanja Murah di Demak, Oleh2 yang Wajib Dibeli!

Liburan ke Demak? Anda wajib mampir ke beberapa tempat belanja di Demak yang murah untuk membeli oleh-oleh khas sebelum kembali ke daerah asal. Kabupaten Demak merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dengan populasi jumlah penduduk mencapai lebih dari 1 juta jiwa.

Berbatasan dengan beberapa kabupaten, seperti dengan kab. dan kota Semarang di barat, Jepara di utara, Kudus di Timur dan Grobogan di tenggara. Dengan luas wilayah 897,43 kmĀ², Kabupaten Demak terdiri dari 249 Kelurahan dari 14 Kecamatan.

Tempat Belanja Murah di Demak

Tempat Belanja di Demak

Demak merupakan alternatif kabupaten yang wajib Anda kunjungi setelah liburan di Semarang, sebab letaknya cukup berdekatan. Beberapa tempat wisata terkenal hits di Demak misalnya seperti Musuem Kretek, Water Blaster Graha Candi Golf, Bron Canyon, Masjid Agung Demak, dan Watu Gajah Park.

Sebagai tujuan wisata wisatawan lokal maupun dari daerah lain, Demak tentu memiliki ciri khas tersendiri, khususnya dari segi wisata belanja oleh-oleh. Nah langsung saja berikut ini kami sajikan tempat belanja di Demak yang wajib Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh maupun belanja kebutuhan sehari-hari yang murah.

Oleh-Oleh Khas Demak

Demak sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi wisatawan, tentu memiliki oleh-oleh khas dengan ciri yang membedakan dari daerah lain. Setelah capek jalan-jalan ke Demak mengelilingi dan mengunjungi berbagai obyek wisata liburan, banyak orang kemudian berburu oleh-oleh untuk dibawah pulang.

Oleh-oleh khas Demak yang banyak diburu masyarakat lokal atau wisatawan luar daerah misalnya seperti Kerupuk Udang Tambak, Wingko Salem, Brayo, Botok Telur Asin, Kerupuk Catak, Jamur Air, Abon Lele, Koktail Belimbing, dan Ikan Crispy.

Oleh-Oleh Khas Demak

Lalu dimana tempat yang menjual oleh-oleh di Demak? Anda bisa mencarinya di toko-toko pinggir jalan seperti kios oleh-oleh khas Demak Dewi Trisno, dan pasar tradisional atau bisa mencari informasinya di Gedung pusat informasi wisata dan oleh-oleh di Demak. Berikut ini informasinya.

Baca: Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Purwokerto

Gedung Informasi Pusat Oleh-Oleh di Demak

Gedung ini wajib Anda kunjungi sebelum mencari tempat wisata atau tempat belanja oleh-oleh di Kabupaten Demak. Letaknya berada di Kauman, Bintaro, Kecamatan Demak, Kab. Demak, Provinsi Jawa Tengah. Beroperasi setiap hari, mulai dibuka pukul 09.00 hingga 17.00 malam.

Informasi lebih detail hub. nomer telepon 085641230189. Rencanakan liburan Anda sebaik dan sematang mungkin agar lebih menyenangkan serta tersusun dengan rapi. Karena tujuan utama berlibur adalah untuk memperoleh kesenangan dan tentunya membawa oleh-oleh khas dari suatu daerah sebagai cindramata.

Pasar Tradisional Bintaro Demak

Pilihan pertama tempat yang menjual oleh-oleh di Demak adalah pasar tradisional bintaro. Letaknya berada di Jalan Sultan Fatah, Petengan Selatan, Bintaro, Kecamatan Demak. Beroperasi setiap hari, mulai dibuka dari pukul 02.00 pagi hingga 18.00 sore. Area pasar ini sangat luas, terdapat banyak toko dengan menawarkan harga yang murah. Anda harus pintar bernegosiasi atau tawar menawar saat datang ke mari. Dan juga harus mengecek perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya.

Pasar Bintaro merupakan pasar tradisional di Demak yang menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat, mulai dari pakaian, perhiasan, sayuran, buah-buahan, mainan anak, perlengkapan rumah tangga dll, lengkap pokoknya. Jika Anda mencari buah untuk keperluan sehari-hari, di pasar ini semua jenis buah bisa Anda temui.

Lokasinya yang strategis membuat pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tidak hanya dari Demak, banyak wisatawan yang liburan di Semarang juga terkadang mampir ke mari. Jangan bingung soal tempat parkir, pasar ini menyediakan tempat area parkir yang luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan pribadi.

Butuh peralatan luar ruangan? lihat: Toko Outdoor di Demak

Toko Buku di Demak

Jika Anda sedang mencari buku untuk keperluan tertentu, seperti untuk bahan bacaan sehari-hari, buku wajib untuk skripsi dan jenis buku lainnya. Salah satu tempat atau toko buku di Demak yaitu berada di Jl. Raya Demak – Kudus no.114. Tepatnya di Bintaro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Toko buku ini buka setiap hari senin hingga minggu atau tujuh hari full. Mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga tutup jam 21.00 mala. Informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan buku, silahkan hubungi 08122517293.

Tempat Belanja atau Toko Bunga di Demak

Di Demak, Anda juga dapat menjumpai penjual bunga yang letaknya berada di pinggir jalan. Alamat lengkapnya berada di Kauman, Bintaro Kec. Demak, Kabupaten Demak. Anda dapat melihat penjual bunga di pinggir jalan, full 24 jam sehari. Bunga yang dijual disini bermacam-macam, yang paling banyak adalah bunga ucapan selamat dan bunga untuk berita duka.

Langsung jasa datang ke lokasi tempat tujuan (TKP) atau Anda juga bisa menghubungi nomer telepon 081319909697 untuk informasi lebih lanjut sebelum membeli bunga.

Pasar Jebor, Tempat Belanja di Demak

Pasar tradisional di Demak kedua yang wajib Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Demak yaitu di Pasar Jebor. Letaknya berada di Bango, Kecamatan Demak, beroperasi setiap hari dari pukul 5 pagi hingga 18.00 petang. Pasar Jebor merupakan pasar rakyat dengan harga sangat merakyat. Menyediakan berbagai kebutuhan keluarga, seperti sembako, perabot rumah tangga, wisata kuliner dll.

Harga yang dipatok di pasar ini sangat terjangkau bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Letaknya sangat strategis sehingga selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Demak dan sekitarnya. Selain itu, jika Anda datang ke sini dengan kendaraan pribadi maka jangan khawatir. Tersedia tempat parkir yang cukup luas dan bersih.

Pasar Wijaya Kusuma

Tempat Belanja di Demak yang murah meriah selanjutnya adalah di Pasar Wijaya Kusuma. Alamatnya berada di Jalan Cempa. Raya 8, Kantosari, Kecamatan Demak. Beroperasi setiap hari, mulai dibuka pukul 07.00 hingga 23.00 malam.

Letaknya berada di tengah-tengah perumahan Wijaya Kusuma Demak. Tempatnya bersih dan rapih sehingga dapat membuat pengunjung nyaman. Di dalamnya juga terdapat berbagai penjual makanan enak dengan harga yang terjangkau.

Nah itulah informasi seputar tempat belanja di Kabupaten Demak untuk membeli oleh-oleh khas yang murah dengan harga terjangkau / murah. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi Anda untuk berwisata belanja saat liburan ke Demak. Terimakasih

Next: Tempat Belanja Murah di Semarang