8 Rekomendasi Baju Lebaran Remaja Wanita Kekinian Terbaru 2021

Rekomendasi Baju Lebaran Remaja Wanita Kekinian Terbaru 2021 – Assalamu’alaikum teman-teman. Welcome back! Nah pada pembahasan kali ini akan ada hal menarik dan seru nih, terutama bagi remaja wanita yang sedang gemar-gemarnya berdandan. Ngomong-ngomong dandan, apa sih definisi dandan menurut kalian?

Kalau dipikir-pikir sebenarnya dandan tidak hanya tentang make up, tetapi juga soal fashion alias penampilan outfit of the day. Terlahir sebagai anak perempuan pastilah akan membawa kalian menuju feminimisme. Dimana budaya membawa masing-masing gender sesuai dengan kapasitasnya.

Anyway by the way busway, model baju lebaran remaja wanita kekinian banyak digemari sangat beragam, mulai dari blazer, blouse, cardigan, tunic. Tak jarang banyak pula remaja wanita menyukai baju gamis. Baju gamis lebaran sering kali dijadikan sebagai baju couple keluarga antara ibu dan anak perempuannya.

Sehingga para ibu tentu tidak sembarangan dalam memilih model bahan baju gamis tersebut. Baju lebaran kekinian remaja wanita di tahun 2021 seperti apa yg akan dikenakan nanti? Atau blouse apa yang akan dipakai? Nah inilah daftar beberapa rekomendasi baju lebaran remaja wanita kekininan, tentu bisa dijadikan referensi untukmu :

1. Gamis

Rekomendasi Baju Lebaran Remaja Wanita Kekinian Terbaru 2021
source : @candyladystore

Berbicara soal baju gamis, sejenak terlintas dipikiran tentang wanita anggun, sholehah, kalem. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian remaja wanita sedikit tomboy bisa mengenakannya juga. Baju lebaran untuk remaja wanita terkini banyak diproduksi dan dipasarkan baik secara online maupun offline. Modelnya pun beragam, dengan kombinasi warna-warna cantik membuat pemakainya semakin terlihat menawan.

Ada baju gamis model renda, sifon, lengan terompet, abaya. Warna pastel contohnya baby blue, dusty pink, mocca, lilac, late. Bagi teman-teman memiliki tubuh gempal, bisa mengenakan gamis motif salur warna gelap. Model gamis diatas akan membuat tubuhmulebih langsing. Sedangkan teman-teman bertubuh langsing dapat terlihat lebih berisi, bisa mengenakan model abaya, lengan balon, atau bentuk rimpel dibagian bahu.

2. Blouse

Baju Lebaran Remaja Wanita Kekinian
source: @distributornya_kemeja

Rekomendasi baju lebaran adalah model blouse. Blouse merupakan salah satu model baju recommended untuk teman-teman penggemar Korean style. Blose sedang banyak diincar sehingga tak heran jika blouse menjadi trend gaya busana kekinian saat ini. Atasan blose tersebut terlihat manis sekali, perpaduan warna-warna earthy tone seperti army, mocca, brown, terracotta, late dan lainnya.

Model blose untuk remaja wanita sendiri biasanya berbentuk potongan seperti peplum, rimpel, renda, & balon. Agar lebih manis, bisa memadu padankan atasan dengan bawahan kekinian rok plisket, cutbray pants, kulot, serta bawahan lainnya.

3. Outer

Baju Lebaran Remaja Putri Terbaru 2021
source: @ori_id

Rekomendasi baju lebaran remaja wanita selanjutnya yaitu outer. Pasti sudah banyak teman-teman ketahui tentang outer bukan? Outer merupakan baju luaran tidak berkancing. Kombinasi modelnya dapat diberi kantong bagian bawah, atau sekedar seperti potongan asal namun tetap terlihat trendy. Outer diatas sangat cocok dikombinasikan dengan baju dalaman kaos biasa, atau mungkin turtle neck.

Warna yang sedang hype / trend saat ini tentu masih didominasi oleh kelompok warna pastel series dan earthy tone. Bagi yg tidak ingin lepas dari baju syar’i, bisa juga memilih outfit panjang, sehingga penampilan kalian akan tetap sesuai aturan agama, tetap terlihat stylish.

Baca Juga : Rekomendasi Model Baju Couple Pasangan Muda

4. Vest

model baju lebaran 2021 remaja wanita
source: @ori_id

Para penggemar fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan vest. Vest merupakan baju luaran berbahan tebal, biasanya berbahan knit atau rajutan. Untuk model potongannya sendiri, biasanya baju vest tidak memiliki lengan, panjangnya hanya sampai batas badan. Terdapat berbagai variasi pada vest, salah satunya yaitu tali samping. Vest ini sangat cocok sekali dipadukan dengan baju dalaman seperti blouse atau hem biasa.

Penampilan akan terlihat lebih kece, padu-padan yang pas antara vest dengan ikon lain. Model baju wanita Vest sangat mudah dijumpai, terutama di toko online. Nah jika mengenakan vest pada saat lebaran nanti, stymu akan lebih casual dan menarik. Jangan lupa untuk kombinasian bawahan rok plisket. Jika memilih warna army, bisa padukan bawahan berwarna light brown. Selamat mencoba!

5. Cardigan

baju lebaran remaja kekinian 2021
source : @pikebuofficial

Masih seputar luaran, modal baju remaja wanita ini juga tidak kalah bagusnya dikenakan saat lebaran. Cardigan merupakan salah satu baju luaran tanpa atau dengan kancing. Kebanyakan cardigan biasanya berbahan rajut. Untuk pola rajutnya pun beragam, ada rajut besar, rajut kecil, rajut berpola, dan jenis rajut lainnya. Cardigan cocok untuk kalian yang malas ribet, karena tinggal mengenakannya sebagai luaran saja sehingga dapat menghemat waktu, tentu tetap terlihat cantik.

Kombinasikan cardigan rajut berwarna gelap, bawahan kulot berwarna soft atau sebaliknya. Jangan lupa tambahkan fashion icon lain seperti sepatu berwarna putih. Penampilan ini akan membuat kalian lebih fresh, dan menjadi pusat perhatian. Buat dia mencintaimu semakin terpesona dengan penamplanmu di lebaran 2021 nanti!

Baca Juga: Rekomendasi Baju Anak Perempuan Umur 10 – 15 Tahun

6. Rok Plisket

rok wanita kekinian pendek
source: @alln.knitwear

Siapa tidak mengenal rok diatas? Yap! Rok plisket merupakan salah satu ikon wajib yang harus kalian miliki. Rok model plisket mendadak menjadi bintang di tahun 2021. Variasi rok plisket diantaranya polos bermotif. Untuk bahannya sendiri ada sifon, satin serta bahan kaos. Awalnya anggapan memakai rok adalah sesuatu yang cupu alias tidak fashionable. Namun berbicara soal fashion, keberanian untuk mengeksplor berbagai kombinasi sangat diperlukan.

Berpenampilan out of the box justru akan membuat kalian berbeda dari remaja wanita lain. Terbukti dengan keberanian mengeksplor rok plisket, di zaman sekarang banyak wanita muda mengenakannya. Rok plisket dapat dipadukan atasan tunic dan jilbab pasmina, sehingga akan terlihat lebih anggun. Selain tunic, bisa padukan juga blouse dikombinasikan vest atau cardigan atau mungkin outfit.

7. Tunic

rekomendasi baju lebaran remaja wanita atasan
source: @candyladystore

Tunic merupakan pakaian yang bisa dibilang selalu exist dari tahun ke tahun, menjadi trend terbaru fashion remaja wanita zaman sekarang. Variasi tunic semakin banyak jumlahnya, berbagai nama, model, warna, motif design. Sehingga menjadi terlihat lebih menarik. Bahan jatuh dipakai dalam pembuatan tunic biasanya banyak dipilih, karena rata-rata bahan jatuh ini bersifat adem saat dikenakan.

Bagi pemilik tubuh dengan produksi keringat dan minyak berlebih, coba pilih tunic atau atasan lain perpaduan warna gelap. Hal tersebut untuk menghindari terlihatnya pola keringat terbentuk menempel pada pakaian yang dikenakan. Tentunya Anda tidak ingin terlihat cantik namun burket hehehe.. 😀

8. Turtle Neck

Trend Baju Lebaran Remaja Wanita Sekarang
source : @shemangat.id

Jika diartikan turtle neck berarti leher kura-kura. Dinamakan begitu karena sangat cocok bila kita melihat bentuknya. Turtle neck memiliki model sederhana seperti kaos atau sweater dengan kerah leher lebih panjang. Mengenakan turtle neck sangat direkomendasikan bagi kalian penyuka baju luaran outer.

Agar penampilan terlihat lebih glamour saat lebaran nanti, kenakan aksesoris kalung ukuran kecil, tidak terlalu berkelip. Kombinasikan juga bawahan seperti rok plisket atau kulot. Padukan turtle neck berwarna earthy tone dengan bawahan berwarna putih, sehingga Anda tetap dapat merepresentasikan hari yang fitri nan suci bersih ini pada pakaian yg dikenakan.

Baca Juga: Toko Baju Anak Murah di Shoppe

Nah itu dia beberapa rekomendasi baju lebaran remaja wanita kekinian terbaru dan akan membuat penampilan lebih casual namun tetap anggun. Baju-baju tersebut bisa dikenakan bersama orang tersayang, seperti ibu kakak, agar lebih kompak. Buatlah penampilanmu terlihat fresh & menarik diantara yang lain. So, just try it!