7 Rekomendasi Model Baju Couple Keluarga Untuk Lebaran 2021

Rekomendasi model baju couple keluarga bagi Anda yang masih bingung memilih baju apa si untuk menyambut hari raya idul fitri. Untuk sebagian orang, momen lebaran dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar keluarga. Dalam kegiatan silaturahmi juga pasti ingin terlihat fashionable dan modern kan?

Baju couple keluarga menjadi pilihan bagi sebagian orang dimomen lebaran 2021. Untuk yang menginginkan gaya busana kembar dengan ayah ibu dan saudara, tentunya harus memilih model baju couple keluarga terbaru & kekinian. Batik menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai busana couple dengan keluarga di bulan ramadhan.

Baju batik bisa didesain menjadi berbagai model, dari mulai busana remaja, kemeja, maupun gamis loh. Walaupun beberapa dari kaum hawa tak begitu menyukai gamis, namun Anda tak perlu ragu untuk mencobanya. Look elegan pasti tetap akan terlihat cocok bagi yang memiliki perangai tomboy.

Tak usah bingung memilih model baju kembar yang akan dikenakan bersama, karena tak hanya batik namun masih banyak model baju lebaran kekinian lainnya layak untuk dicoba. Mari kita ulas beberapa inspirasi model baju couple keluarga bersama ayah ibu dan saudara, pastinya juga inspirasi untuk baju gamis lebaran 2021 :

1. Model Baju Couple Keluarga Merk Airia

Model Baju Couple Keluarga
Sumber: kabarkan-berita.blogspot.com

Model baju couple keluarga warna hitam pekat dengan perpaduan warna coklat membumi sangatlah elegan. Detail yang ditonjolkan juga tidak terlalu rumit sehingga memberikan look sederhana namun tetap elegan. Untuk Anda yg memiliki ukuran tubuh relatif besar bisa memilih warna hitam dengan pola potongan A line untuk gamis.

Hal tersebut bisa menyamarkan ukuran tubuhmu dan membuat kesan lansing dibagian pinggang. Detail sederhana dibagian tengah untuk kemeja juga sangat keren karena memberi efek point of view ketika orang lain melihatmu.

2. Model Baju Couple Keluarga By Maxi Series Mustard

Rekomendasi baju couple keluarga modern 2021
Sumber: Shopee

Nah rekomendasi model baju couple keluarga selain batik, bisa mencoba maxi series seperti gambar diatas. Desainnya memang sederhana, namun tetap keliatan manis. Para penggemar busana syar’i, tak salahnya mencoba memkai baju dari merk maxi series di hari raya lebaran kali ini.

Detail potongannya tidak membentuk lekuk tubuh, sangat cocok untuk Anda yang suka pakaian syar’i. Untukmu para kaum pria model baju koko ini juga sangat trendi. Tak hanya dapat menggunakannya untuk solat, namun bisa menggunakannya disaat pertemuan keluarga atau acara-acara formal lainnya. Warna mustard ceria sangat cantik menyatu dengan warna kulit orang asia sehingga akan terlihat bersinar dan kekinian.

3. Model Baju Couple Keluarga Korean Style

Model Baju Seragam Keluarga Modern Korean Style
Sumber: gamischic.com

Siapa disini yang suka banget sama drama korea, buat Anda yg suka sama drama korea pasti bakal meniru apa aja yg didramakan? Mulai dari cara bermakeup, warna rambut, bentuk potongan rambut, dan pastinya cara berbusana.

Terkadang wanita berhijab agak sulit mengikuti mode ala korea, namun kali ini bisa mencoba model busana keluarga ala korea style saat lebaran. Mulai dari bentuk gamis diatas, potongan two pieces memberi look seakan memakai clotes saat musim dingin di pulau Jeju.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahan untuk membuat busana jenis ini. Anda harus memilih bahan katun dingin namun tidak menerawang, sehingga tetap nyaman saat menggunakannya. Model kemeja dengan detail sederhana juga sangat keren bagi para kaum pria yang tidak suka terlalu banyak detail potongan. Namun pilihlah bahan bermotif agar potongan kemeja sederhanamu tidak terlihat monoton saat digunakan di hari lebaran mendatang.

4. Baju Couple Brand Keke

Model Baju Couple Keluarga Kekinian Modern dan Simple
Sumber: gamischic.com

Para moms and dad ingin punya busana couple disaat lebaran tapi tidak ingin terlalu mencolok? Moms dapat memfokuskan desain baju keluarga moms seperti gambar diatas. Bentuk potongan busana yang islami dengan perpaduan warna cerah.

Keluarga moms akan terlihat elegan dan berwibawa, memang potongan model baju couple diatas hanya cocok digunakan di acara-acara islami saja. Anda yang memiliki jiwa perfectionis, ingin menyesuaikan model busana dengan momen tertentu, model busana ini memang sangat serasi moms and dad gunakan di hari raya yg menyenangkan.

Baca Juga: Toko Baju Anak di Shopee yang Murah dan Terlaris

5. Baju Kembar Sarimbit

Baju Couple Pasangan Remaja
Sumber: haigadis.com

Sarimbit dengan warna pastel sangat manis untuk pasangan pengantin baru yang baru pertama kali melalui hari raya lebaran bersama, wae sweetnya. Anda bisa menggunakan bahan batik dan juga bahan polos berwarna pastel yg lembut.

Warna baju couple yang dikenakan dengan pasangan akan terlihat manis. Orang-orang bahkan keluarga akan merasakan vibe romantis kalian berdua loh. Motif batik bunga lembut atau motif parang rusak dan tegas seperti gambar diatas bisa dijadikan inspirasi ketika akan membuat sarimbit dengan pasangan.

6. Baju Couple Pasangan Motif Sarimbit Mawar

Rekomendasi baju batik kembar terbaru
Sumber: haigadis.com

Para pasangan pengantin baru yang ingin membuat baju sarimbit di hari raya lebaran namun tidak ingin memberikan kesan terlalu lembut ataupun girly, warna hitam akan membuat Anda dan pasangan terlihat strong. Tapi juga harus perhatikan motif bunga yang digunakan di baju sarimbit. Motif bunga yg dipilih hendaklah bunga yang memiliki warna cerah, seperti warna pilih warna pink, merah, atau coral.

Potongan A line di gamis akan memberikan kesan feminim. Namun bagi Anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, potongan gamis A line mungkin tidak recomended untuk digunakan, karena jika tetap menggunakan model A line ini Anda akan terlihat pendek, alhasil kesan strong pada dirimu akan hilang.

Kemeja pria dengan motif bunga juga tidak menghilangkan kesan maskulinmu loh, hal tersebut karena pemilihan warna dasar hitam tetap dominan pada karakter maskulin. Jadi tunggu apa lagi, model ini cukup woth it untuk Anda coba.

Baca Juga: Baju Lebaran Remaja Wanita Kekinian

7. Kemeja Couple untuk Lebaran

Kemeja Couple Kekinian Terbaru
Sumber: haigadis.com

Tidak perlu persiapan ribet dan budget lebih buat menyiapkan baju couple (kembar) dengan pasanganmu, Anda cukup memakai kemeja & bawahan dengan warna senada. Tak perlu menyiapkan bahan untuk dijahit, hanya perlu membeli baju dengan warna baju sama.

Bagai pinang dibelah dua, kesan sederhana yang diberikan bersama pasanganmu pada momen lebaran 2021 justru akan terlihat bersahaja di saat hari spesial dan hikmat tersebut. Rekomendasi baju couple keluarga sederhana bisa diaplikasikan dihari lebaran mendatang dengan kesederhanaan Anda bisa lebih fokus merencanakan silaturahmi dengan keluarga dari pada harus repot-repot memikirkan model busana.

Namun dibalik kesederhanaan, kemudahan memadu padankan busana lebaran harus benar-benar memperhatikan warna atasan dan bawahan bersama pasangan. Jangan sampai warna atasan & bawahan terlihat norak dan tidak match saat digunakan. Alternatif terbaik pilihlah warna netral pada salah satu pieces busana. Itu adalah beberapa Ispirasi model baju couple keluarga di momen lebaran tahun 2021 ini, lets try.