7 Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja Singkat dan Penjelasannya

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja – Secara singkat, iklan baris adalah sebuah promosi barang dan jasa yang ditampilkan dalam koran. Jenis iklan ini memiliki ciri-ciri utama yakni terdapat singkatan-singkatan, isinya berupa teks tanpa gambar ilustrasi dan ditampilkan hanya beberapa baris saja (tiga hingga 4 baris).

Setiap hari kita pasti melihat iklan lowongan kerja, terutama di media-media elektronik, sosial dan cetak. Contoh iklan baris tidak hanya seputar lowongan pekerjaan saja, namun banyak contoh-contoh lain iklan yang sering kita lihat dan baca.

Seperti iklan penawaran barang dan jasa, penjualan properti rumah, tanah, apartemen, mobil, dan sepeda motor. Iklan pencarian barang dan orang juga termasuk salah satu contoh iklan baris yang banyak dimuat di dalam koran.

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja

Contoh Iklan Baris Lowongan Kerja
Gambar Iklan Baris Lowongan Kerja

Siapa sebenarnya pembuat iklan lowongan pekerjaan? Dan untuk siapa target iklan tersebut dibuat? Iklan lowongan kerja dibuat oleh seseorang yang sedang membutuhkan tenaga kerja, baik secara individu maupun kelompok, pengusaha, perusahaan dan instansi-instansi besar lainnya.

Target utamanya tentu “Si Pencari Kerja”, seseorang yang sedang membutuhkan pekerjaan. Di zaman modern seperti sekarang ini, mencari informasi lowongan pekerjaan sangat mudah. Baik itu info secara langsung yang ditempatkan di lokasi tertentu maupun ditemukan di berbagai media elektronik dan cetak yang dapat dilihat setiap hari.

Di media sosial terutama, terdapat banyak media-media yang khusus menampilkan informasi seputar lowongan kerja. Baik itu dalam sekala daerah, maupun lingkup yang lebih luas yakni nasional. Contoh media sosial seperti facebook, instagram dan whatsapp.

Iklan Lowongan Pekerjaan di Koran

Nah dibawah ini beberapa contoh iklan baris lowongan kerja yang dapat Anda lihat sebagai referensi sebelum membuatnya :

  1. Dbthkan pgwai Wanita llsn SMA, max 30thn, Pria sbg pgawai & sopir, bgi yg berminat bw lmarn ke Dunia Motor Jl. Hasanudin No.900 Psr Karang Lewas.
  2. Dibthkan guru Bahasa Inggris SMP, max 30thn, Wanita & Pria, yg berminat slhkn bw lamran ke SMP N 1 Jakarta, info lbh lanjut hub. 0811212321**
  3. Dibthkan engineering hotel di JKT, usia max 28thn, ahli di bdngnya, syart llsn S1 sesuai bidang, mnt hub. 0812121345** atau krm lmrn ke email engineering@gmail.com.
  4. DBTHKAN Tenaga Penjahit, umur 19-30 thn, llsn SMK tta busana / stdknya pernah kurus, lokasi Bandung Barat, brmint hub. 081888188**
  5. Dibutuhkan Sales Counter ditmptkn di mall Ciputra Semarang, pnddkn min SMA, Pria/Wanita brpnmpiln menarik & brpngalmn, gaji + bonus + komisi/bulan. Lmran dkrm ke lokasi, info lbh lnjt hub. 083123123***.
  6. BTH CEPAT PRT Wanita, Gaji 3jt s/d 4juta/bln , Utk Bersih bersih rmh. Dtg Lsg kerja, bkn yayasan, Hub: 081993992** Ibu Siti Nurjanah.
  7. DCR:Krywti u/Adm&Operasional minSMA/K, max 28 thn, Pglmn Adm & Operasional, Mhr Kmptr, diutm Dmsl Bandung & pny Mtr. Lmrn: Taman Pintar Blok 2 No.20B. Bandung.

Beberapa contoh iklan baris lowongan kerja diatas hanya sebatas contoh saja (tidak nyata), hal tersebut perlu digaris bawahi. Jika kita amati, banyak terdapat singkatan-singkatan yang mudah dipahami membuat iklan menjadi terlihat simpel.

Itulah sedikit ulasan seputar contoh iklan baris lowongan pekerjaan. Jika Anda akan membuatnya, informasi berikut ini wajib Anda pahami sehingga tahu bagaimana cara membuat iklan baris. Contoh Iklan Baris Penjualan Rumah | Contoh Iklan Baris Penjualan HP | Contoh Iklan Baris Penjualan Mobil | Contoh Iklan Layanan Masyarakat |