Kombinasi Gerak Nonlokomotor dan Manipulatif dalam Gerakan Passing Atas

Kombinasi Gerak Nonlokomotor dan Manipulatif dalam Gerakan Passing Atas – Pada permainan bola voli, salah satu gerak dasar yang harus dikuasai pemain ialah mengoper bola (passing). Gerak passing dapat dilakukan tanpa berpindah tempat.

Gerak passing tanpa berpindah tempat dilakukan dengan mengombinasikan gerak nonlokomotor dan manipulatif. Gerak passing juga dapat dilakukan dengan berpindah tempat. Berikut ini penjelasan kombinasi gerak pasing atas!

Kombinasi Gerak Nonlokomotor dan Manipulatif dalam Gerakan Passing Atas

Kombinasi Gerak Nonlokomotor dan Manipulatif dalam Gerakan Passing Atas

Agar kamu mengetahui langkah-langkah gerakan passing atas, Kamu juga dapat membaca sumber bacaan lain mengenai gerakan passing atas. Praktikkan langkah-langkah gerakan passing atas bersama temanmu. Mintalah temanmu menilai praktikmu dan berilah nilai atas praktik temanmu.

Saat melakukan passing atas, kamu dapat mengombinasikan gerak nonlokomotor dan manipulatif. Gerak nonlokomotor ditunjukkan dengan menekuk kaki dan mengayun lengan ke atas. Gerak ini dilakukan tanpa berpindah tempat. Adapun gerak manipulatif dilakukan dengan mendorong bola ke atas depan.

Latihan Fisik pada Permainan Bola Voli

Kekuatan fisik merupakan unsur penting yang harus dimiliki setiap pemain bola voli. Agar kuat, pemain bola voli perlu melakukan latihan fisik. Salah satu latihan fisik yang dapat mendukung kebugaran adalah lari.

Latihan lari dapat meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, dan kekuatan tungkai. Membiasakan berlatih lari selama 40–60 menit setiap hari sangat baik untuk menjaga kemampuan daya tahan tubuh.

Selengkapnya : Cara Melakukan Passing Atas dan Cara Langkah-Langkah Melakukan Passing Bawah dalam Permainan Bola Voli

2 Comments