Watak Tokoh Utama Tambahan Hubungan Gambar Tempat Peristiwa

Watak tokoh utama watak tokoh tambahan hubungan gambar tempat peristiwa cerita masih ada waktu arya, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 59 sampai 60, tepatnya pada materi pembelajaran 5 Subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal perbedaan dan persamaan antara planet dalam dan planet luar di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 59 sampai 60

Ayo Menulis

Lengkapi diagram berikut ini setelah kamu membaca cerita fiksi di atas!

Watak tokoh utama watak tokoh tambahan hubungan gambar tempat peristiwa

Isi Cerita
Arya senang sekali karena hendak menonton film bersama ayahnya di bioskop. Namun kegembiraannya mulai memudar begitu mengetahui banyaknya penonton yang ingin melihat film tersebut, yang menyebabkan terjadinya antrian yang cukup panjang. Arya pun mulai murung, dia sempat berpikir seandainya tadi sepeda kakaknya tidak rusak, dana ayah tidak memperbaiki sepeda kakaknya, mungkin ia dan ayah bisa datang lebih awal, sehingga tidak perlu mengantri lama. Mengetahui hal tersebut ayah Arya menasihatinya dan Arya bisa memahaminya. Tiba-tiba terdengar suara anak perempuan yang kesakitan perutnya. Mengetahui hal tersebut Arya berinisiatif untuk mempersilahkan anak perempuan dan orang tua tersebut untuk lebih dahulu daripada Arya untuk membeli tiket. Arya berpikir, jika dia tidak mengalah, maka akan timbul suasana tidak teratur di antrean akibat sakitnya anak perempuan tersebut. Arya ingin memastikan semua tetap teratur dan dapat melakukan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan. Ayah bangga dengan keputusan Arya tersebut.

Apa yang terjadi jika Arya tidak cepat mempersilakan orang di belakangnya mengambil antreannya? Lanjutkan cerita di atas dengan menggunakan imajinasimu. Lalu, tuliskanlah hasil pengembangan ceritamu ke dalam sebuah paragraf.

Jawaban : Jika Arya tidak cepat mempersilakan orang dibelakangnya mengambil antreannya tentu saja dibioskop akan timbul kekacauan. Beberapa orang yang dekat dengan peristiwa tersebut akan menyingkir menjauh. Untuk menghindari kekacauan dan pertengkaran lebih parah, maka pihak bioskop menutup sementara tiket pembelian, sehingga tidak ada calon pembeli tiket yang bisa dilayani, termasuk Arya. Arya menjadi menyesal atas tindakannya tersebut.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 6 SD/MI di buku tematik halaman 59 sampai 60 tentang watak tokoh utama tambahan hubungan gambar tempat peristiwa. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 5 subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: Pembelajaran 6 subtema 1